FOLLOWERS

free counters Site Meter Powered by  MyPagerank.Net Rumah Blogger

Mesin Pencari Google Lirik Perusahaan Indonesia

Minggu, 02 Agustus 2009

JAKARTA - Kebutuhan perusahaan dan organisasi lokal untuk pencarian seluruh konten internal secara cepat dan akurat kini dapat segera terpenuhi melalui bantuan produk dari Google.

Pencarian konten internal seperti pencarian database, aplikasi bisnis, dan website publik perusahaan akan semakin mudah dengan menggunakan perangkat Google Search Appliance dan Google Mini. Bahkan perangkat ini dapat digunakan dengan tampilan user interface yang sederhana.

Dengan kolaborasi antara pengalaman Google dalam ranah mesin pencarian, dan kontrol keamanan yang terlindungi oleh Firewall yang rapi, bisa dipastikan perusahaan di Indonesia mendapatkan nilai lebih dari informasi internal yang didapatkan perusahaan.

"Google Search Appliance mampu mengindeks 10 juta dokumen dalam satu kotak, dan fitur keamanannya menjamin pengguna hanya dapat mencari informasi yang diijinkan saja," ujar Bee-Loon Tan Head of Enterprise Sales Google Southeast Asia saat mempresentasikan aplikasi terbaru Google ini di Jakarta, Selasa (2/12/2008).

"Bahkan kecepatan pencarian lebih cepat 20 persen," tambahnya.

Selain itu, aplikasi Google Onebox for Enterprise, membuat para karyawan dapat mengakses informasi yang relevan secara real-time dari berbagai macam informasi korporat yang disimpan di dalam solusi aplikasi enterprise.

Seperti CRM, ERP dan system business intelligent dari Business Objects, Cognos, Microsoft Exchange, Netsuite, Oracle, Salesforce.com, SAP, SAS dan lain-lain. Bahkan, berbagai organisasi juga dapat menciptakan modul-modul Onebox untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang mereka buat sendiri.

Sedangkan, untuk website, lingkup departemen, dan perusahaan dengan skala kecil menengah, Google menyediakan perangkat Google Mini. Dengan plug-and-play yang sederhana, aplikasi ini dapat dipasang dalam waktu kurang dari satu jam dan memerlukan dukungan administrasi yang seminimal mungkin. Google Mini ini dapat melakukan pencarian dokumen mulai 50 ribu dokumen, sampai 300 ribu dokumen.

"Google Search Appliance dan Google Mini, dapat membidik semua segmen perusahaan dari kecil hingga besar," tandas Bee-Loon Tan lagi.

Soal harga yang ditawarkan, Google telah mematok Google Search Appliance dengan harga mulai USD45.000, atau sekira Rp470 juta untuk mencari hingga 500 ribu dokumen. Sedangkan Google Mini sendiri di banderol mulai USD4.500, atau sekira Rp47juta untuk 50 ribu dokumen, ini sudah termasuk semua hardware, software dan dukungan selama 2 tahun. (srn)

Sumber dari :okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar