FOLLOWERS

free counters Site Meter Powered by  MyPagerank.Net Rumah Blogger

Sedang Dirawat, Pecandu Internet Tewas

Selasa, 04 Agustus 2009

Jakarta - Para pecandu internet di China seringkali dimasukkan ke pusat rehabilitasi agar lekas sembuh. Namun malang bagi Deng, seorang pecandu internet di sana, diduga tewas di tangan pembimbinginya sendiri di pusat rehabilitasi wilayah Nanning.

Awalnya, Deng yang berasal dari wilayah Guilin City dikirim ke pusat rehabilitasi terkait tingkahnya yang amat ketagihan berselancar di dunia maya. Namun bukannya sembuh, nyawanya justru terenggut tiba-tiba.

Belum jelas mengapa Deng sampai tewas di tangan pembimbingnya sendiri, namun sepertinya karena kerasnya metode penyembuhan yang diterapkan. Polisi pun turun tangan dan menahan beberapa pembimbing dalam rangka investigasi.

Pusat rehabilitasi itu telah menangani banyak kasus kecanduan internet dengan sejumlah metode latihan termasuk latihan fisik. Para penderita tidak diizinkan berhubungan dengan dunia luar sampai terapi selesai.

Orang tua Deng tentunya shock dengan kejadian ini karena saat dimasukkan ke pusat rehabilitasi, anaknya dalam keadaan segar bugar.

Dikutip detikINET dari CRIenglish, Selasa (4/8/2009), saat ini sekitar 16 juta orang di China diduga mengalami kecanduan internet cukup parah. Lebih dari 300 organisasai mendirikan layanan untuk mengobati mereka. ( fyk / faw )

Sumber Detik Net

0 komentar:

Posting Komentar