FOLLOWERS

free counters Site Meter Powered by  MyPagerank.Net Rumah Blogger

Google Siapkan Mesin Pencari Generasi Baru

Selasa, 11 Agustus 2009


Jakarta - Google diam-diam tengah bersiap meluncurkan perubahan baru pada mesin pencarinya. Nampaknya, kehadiran mesin pencari Bing dari Microsoft membuat search engine mereka perlu melakukan beberapa perbaikan.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini telah merilis preview dari mesin pencarinya yang telah diperbaiki lewat blog Google Webmaster Central Blog.

"Dalam beberapa bulan terakhir, tim besar dari Google bekerja dalam sebuah proyek rahasia, yakni sebuah arsitektur generasi baru dalam pencarian web Google," demikian postingan artikel dalam blog itu.

Pembenahan dilakukan dalam berbagai dimensi seperti kecepatan pengindeksan, akurasi maupun kelengkapan hasil pencarian. Google mengemukakan pengubahan itu masih belum bisa dilihat kebanyakan user, namun akan mengubah daftar hasil pencarian.

Dalam sebuah tes yang dilakukan blog teknologi Mashable, mesin pencari baru Google ini terbukti lebih cepat dan menampilkan sejumkah perbedaan saat menampilkan hasil pencarian ketimbang versi sebelumnya.

"Meski Anda belum akan melihat sejumlah perbedaan, ini benar-benar sebuah upgrade komplet Google. Tak hanya cepat namun dalam tes kami juga terasa lebih mampu memproduksi hasil pencarian real-time," demikian detikINET kutip dari hasil uji coba yang dilansir Cnet, Rabu (12/8/2009).

Tampilan hasil real-time ini barangkali terinspirasi dari Twiter Search yang bisa langsung menampilkan apa yang dibicarakan user. Sedangkan di Google, seringkali dibutuhkan waktu lama untuk sebuah laman situs agar bisa muncul, tergantung popularitasnya.

Sumber : DetikNet

0 komentar:

Posting Komentar